Rabu, 04 Mei 2011

PELEK-PELEK SIMPEL, TAMPILAN CUSTOM


PELEK-PELEK SIMPEL, TAMPILAN CUSTOM
SIMPEL, TAMPILAN CUSTOM
Ubahan sektor undercarriedge memang sedikit banyak mengubah tampilan unik di besutan modif lover. Dari yang menginstal pelek terbaru sampai yang kreatif dengan mengcustom sendiri dengan cara sederhana. Sepintas nampak custom banget namun nyatanya perlu dengan sedikit olah kreatif, pelek-pelek ini bisa tampil unik.

Contohnya di besutan matic bergaya low rider karya Bagio B-Custom Bali ini . Pelek kaleng bekas mobil yang dijadikan pengganti pelek lebar di sisi belakang digerinda dengan palangnya hingga tampak model baru bak pelek kipas.

Cara bikinnya juga nggak terlau sulit bahkan nggak perlu bantuan mesin bubut, setelah proses mall model yang diinginkan, langsung aja gerinda palang yang nggak perlu dipamungkasi penghalusan kertas gosok serta pengecatan ulang. Sepintas nggak nampak bahwa hanya bermodal pelek kaleng mobil seperti kebanyakan, namun hasilnya mampu terkesan custom abis.
Tampilan lain di lakoni Yamaha Mio milik Por yang memakai pelek multi palang berbentuk cembung yang notabene aseso asli khusus motor matic, agar tampilan jeruji ini tidak nampak terlalu rapat atau terkesan hanya pasang barang aseso, beberapa bilah palangnya cukup dibuang dengan bantuan alat gerinda. Mesti dirapikan ulang bekas bilah palang pada lingkar pelek biar hasilnya makin rapi.
Di ranah modif racing look malah makin gila lagi, kesan ringan bin ceking so pasti menjadi menu wajib. Namun mestinya hanya buat show off aja lho, haram buat harian karena kekuatan pelek pasti banyak berkurang.
Maskot kontes BMS jeruji peleknya hanya disisakan beberapa buah hingga membentuk bak palang bintang. Atau mengubah pelek palang yang berpalang 5 hingga minim jadi 3 palang saja. Trend mengcustom pelek ini dijamin makin marak di kalangan modif lover tanah air. | neo/adt
-:-

KEMBALI TREND TEKUK STANG

Terlepas dari gaya trend modif di arena kontes, Satria Fu yang kerap berseliweran di jalan kota Surabaya punya trend sendiri. “Rata-rata balik ke gaya drag mothai jaman dulu,” ujar Dhimas dari TMDS Surabaya.
Ciri khasnya adalah mengganti stang atas dengan model jepit dan menekuknya hingga kedalam, posisi stang ini makin dekat dengan jok sehingga posisi mengendara lengan makin tegak lurus.
Selain itu ciri lainnya adalah memangkas separuh atau menanggalkan bodi plastik tengah bodi hingga nampak mesin. Dan yang makin banyak diburu adalah pemakaian pelek dengan tromol kecil yang berdiameter lebar hingga membuat sosok jerujinya bak kipas karena terdorong tromol tengah ini. | neo
sumber : ototrend.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar